Halaman

Alur Pengajuan Izin


Alur Pengajuan Surat Ijin Penelitian di Dinas Dikpora DIY

Pemohon surat merupakan mahasiswa, akademisi, atau masyarakat umum yang akan melakukan riset guna kepentingan akademik maupun non akademik. Dalam hal ini Dinas Dikpora DIY menerbitkan surat yang tujuan penelitianya di Dinas Dikpora atau dilembaga dibawah kewenangan Dinas Dikpora DIY (SMA,SMK,SLB Negeri/Swasta dan Balai Dikmen Kab/Kota) di Daerah Istimewa Yogyakarta. Khusus untuk jenjang Dikdas (TK,SD,SMP) ijin penelitian melalui Dinas Kabupaten/Kota masing-masing.

Berikut Info grafis Skema pembuatan Surat Ijin Penelitian di Dikpora DIY:


  1. Surat dari kesbangpol DIY digunakan sebagai dasar pengajuan online surat rekomendasi di Dikpora DIY dengan alamat web http://dikpora.jogjaprov.go.id/izinpenelitian atau buka web Dikpora DIY kemudian pilih menu Izin Penelitian (pelajari prosedur Ijin). 

  2. Setelah pemohon mengentry online (termasuk upload bukti surat dari Kesbangpol DIY), petugas dinas melakukan cek kevalidtan surat  kemudian memberikan nomor secara online. Pemberian nomor hanya jika surat sudah dianggap valid. Proses pengecekan dilakukan pada hari dan jam kerja paling lama sehari palingc epat hanya beberapa menit.

  3. Pemohon surat/mahasiswa dapat mencetak surat sendiri melalui sistem online setelah mendapat nomor surat dari Admin Dikpora DIY, sehingga tidak perlu datang ke kantor dan hasil print out legal digunakan meskipun tanpa cap basah.

  4. Selesai, Print out surat dapat digunakan pemohon sebagaimana mestinya misalnya langsung dibawa ke sekolah atau pihak yang berkepentingan. Kevalidtan surat dapat dilihat melalui scan kode barcode yang berada dipaling bawah cetakan surat.

  • Dikelola oleh Seksi Data TI, Dinas Dikpora DIY guna memudahkan proses Ijin Penelitian bagi mahasiswa atau masyarakat yang berkepentingan membuat ijin penelitian ke sekolah atau instansi dibawah Dinas Dikpora DIY.


    2019 © Sistem support by Watulintang Media