BOSDA dan PMTAS-Susu untuk SLB se-DIY Siap Diberikan
BOSDA dan PMTAS-Susu untuk SLB se-DIY Siap Diberikan

Kepala Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar , Didik Wardaya, SE.,MM., membuka Soasialisasi Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) dan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) Susu untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) se-DIY, Rabu (28/2/2018), di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY.

Didik, dalam sambutannya menyampaikan, BOSDA tersebut hanya khusus untuk SLB Swasta. Sedangkan PMTAS Susu untuk SLB Negeri dan Swasta. “Kenapa yang SLB Negeri tidak mendapatkan. Jadi, karena BOSDA yang untuk negeri tidak kami berikan karena mereka mengambil sendiri. Artinya, kalau di SLB Negeri itu penganggarannya menggunakan APBD itu tertuang didalam RKA (Rencana Kerja Anggaran) atau kalau sudah jadi DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) di sekolahnya masing-masing,” tuturnya.

Sedangkan PMTAS, lanjut Didik, merupakan bagian dari kegiatan Dinas Dikpora dalam rangka memenuhi Intruksi Presiden Nomer 1 Tahun 2010 tentang pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah. “Instruksi tersebut didukung oleh 7 Kementerian, termasuk Kementerian dan Kebudayaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Sekolah Menengah Pertama, Supiyono, S.IP., dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut. “Tujuannya tentu saja yang pertama ialah tersampaikannya informasi terkait BOSDA 2018 dan evaluasi tahun 2017. Demikian juga kegiatan PMTAS,” paparnya.

“Harapannya kegiatan ini bisa berhasil untuk meningkatkan mutu pendidikan SLB di DIY. Serta kalau PMTAS untuk terjaminnya anak didik SLB se-DIY,” lanjutnya saat menjelaskan tujuan pemberian BOSDA dan PMTAS-Susu.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan