Diklat Guru Keterampilan SLB
Diklat Guru Keterampilan SLB

DIKPORA-DIY. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY Drs. R. Kadarmanto Baskara Aji secara resmi membuka Diklat guru keterampilan SLB hari Selasa, 2 oktober 2017 bertepatan dengan hari batik nasional. Diklat ini dilaksanakan di Hotel UNY, Yogyakarta. Diklat ini diikuti oleh guru-guru SLB seDIY dan dikhususkan pada keterampilan membatik.

 

     "Yang berbeda dari kita dengan kota-kota lain itu adalah karena adanya keberlanjutan pembinaan (keterampilan membatik) sampai ke sekolah dan juga sampai ke masyarakat-masyarakat usia muda. Sementara kalau kita lihat ibu bapak sekalian, banyak pengrajin batik di kota-kota lain itu sudah sepuh-sepuh" kata kepala DISDIKPORA dalam pembukaannya. Diklat yang akan dilaksanakan lima hari dari tanggal 02 samapai 07 september 2017 ini akan diisi oleh pakar-pakar dan praktisi dalam hal teknis membatik.

 

      "Untuk hari pertama dari balai besar kerajinan batik diajarkan tentang cara dan macam-macam batik, sejauh ini yang kita ketahui hanya kombinasi batik saja padahal banyak sekali macam-macam batik itu. Saya pun semakin penasaran, untuk hari ke depan semoga rasa penasaran ini terjawab dan bisa membatik dengan bagus" ujar Nani subani dari SLB 1 Sleman.

 

      Tujuan dari diklat ini adalah para guru akan memberikan edukasi kepada para siswa-siswanya agar mengetahui, mengenal dan memiliki keterampilan praktek membatik serta mencintai batik sebagai warisan budaya yang diakui dunia.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan