Dinas Dikpora DIY Siap Ikuti Kejuaraan Olahraga Antar Instansi Pemda DIY, Inilah Jadwalnya

Kejuaraan Olahraga Antar Instansi Bagi ASN di Lingkungan Pemda DIY Tahun 2019 siap digelar pada bulan Februari-Maret 2019. Kejuaraan ini secara resmi akan dibuka pada tanggal 11 Februari 2019 di GOR Amongraga Yogyakarta. Kejuaraan ini akan diikuti oleh seluruh instansi di Lingkungan Pemda DIY, termasuk Dinas Dikpora DIY yang akan mengirimkan 74 personel yang terdiri dari 68 atlet dan 6 pelatih untuk bertanding pada lima cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan lima cabang olaharaga, diantaranya: Bulu Tangkis (Putra-Putri), Tenis Meja (Putra-Putri), Futsal (Putra-Putri), Bola Voli (Putra), dan Catur (Putra).

Berikut adalah jadwal pertandingan Kejuaraan Olahraga Antar Instansi Bagi ASN di Lingkunagn Pemda DIY Tahun 2019:

  • Bulu Tangkis: dilaksanakan pada tanggal tanggal 11-14 Februari 2019 bertempat di GOR Amongraga Yogyakarta.
  • Catur: dilaksankan pada tanggal 19-21 Februari 2019 bertempat di BKD DIY.
  • Bola Voli: dilaksanakan pada tanggal 26-28 Februari 2019 bertempat di GOR Amongraga Yogyakarta.
  • Tenis Meja: dilaksanakan pada tanggal 11-14 Maret 2019 bertempat di GOR Amongraga Yogyakarta.
  • Futsal: dilakasanakan pada tanggal 25-29 Maret 2019 bertempat di GOR Amongraga Yogyakarta.

Tim Dinas Dikpora DIY sendiri pada Kamis (7/22019) siang, sudah mendapatkan pengarahan dari Kepala Dinas Dikpora DIY di Ruang Sasana Wiyata, Dinas Dikpora DIY.

Pada penyelanggaraan kejuaraan olahraga antar instansi bagi ASN di lingkungan Pemda DIY 2018 lalu, Tim Olahraga Dinas Dikpora DIY berhasil menyabet gelar juara umum. Tim Olahraga Dinas Dikpora DIY bersaing ketat dengan Balai Dikmen Bantul yang menempati urutan kedua dengan sama-sama mengoleksi 2 emas, dan hanya berbeda perolahan medali perak. Balai Dikmen masing-masing Kabupaten/Kota mengirimkan kontingen masing-masing yang tidak ikut serta di bawah Tim Dinas Dikpora DIY.

Pada penyelenggaraan kejuaraan tahun lalu, Tim Olahraga Dinas Dikpora DIY berhasil mendapatkan  juara 2 putra dan putri pada cabang olahraga bulu tangkis, juara 3 pada cabang olahraga catur dan juara 1 pada cabang olahraga bola voli yang hanya mempertandingkan kategori putra, juara 1 putri pada cabang olahraga tenis meja, dan juara 4 putri pada cabang olahrga futsal. Tim Dinas Dikpora DIY hanya tidak mendaptkan gelar juara pada kategori putra cabang olahrga tenis meja dan futsal.

Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, berharap kepada para atlet ASN agar tampil sebaik mungkin dan berhasil mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada tahun lalu.

“Jangan pernah menyerah sebelum kita betul-betul kalah. Supaya nanti kita bisa menjadi juara umum, supaya nanti pada malam tirakatan 17 Agustus kita dipanggil sebagai juara,” pinta Aji saat memberi pengarahan Tim Olahraga Dinas Dikpora DIY, di Sasana Wiyata, Dinas Dikpora DIY, Kamis (7/2/2019). 




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan