Gebyar olimviade saind dan matematika
Gebyar olimviade saind dan matematika

Sukses menggelar Olimviade Saind & Matematika ( OSM) pada tahun sebelumnya,  Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri Yogyakarta kembali menggelar Olimviade antar sekolah SD/ MI se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dihadiri oleh Dr. Muqowim, S.Ag, M.Ag dan para perwakilan dosen, para pendamping siswa dan para orang tua siswa. Acara ini bertempat di Gedung Convention Hall Universitas Islam Negri Yogyakarta.

Muqowim mengatakan dalam sambutannya, ilmu Sains dan Matematika merupakan disiplin ilmu yang dapat kita gunakan untuk merawat, menjaga dan melestarikannya. Muqowim juga menambahkan bahwa Al-qur’an menjadi isnpirasi bagi manusia untuk mengembangkan ilmu Saind dan Matematika.

Semua kegiatan adalah untuk memperbaiki akhlak termasuk kegiatan hari ini, bagian dari kita untuk memperbaiki karakter. Bukan masalah materi atau juara tapi bagaimana kita membiasakan karakter mau berusaha, tutur             Muqowim.

Pada OSM tahun 2018, terdaftar sebanyak 60 sekolah yang berpartisifasi dari 120 sekolah se DIY yang diundang. Total peserta yang terdaftar dari 60 sekolah berjumlah 120 peserta lomba. OSM tahun ini menjadi rekor terbanyak peserta yang mengikuti lomba dibanding tahun sebelumnya.

Acara ini bukan acara momentum melainkan acara tahunan yang diadakan oleh mahasiswa PGMI Universitas Islam Negeri Yogyakarta dan ini tahun ketiga kami mengadakan OSM. Tutur Toyib Rahman Hakim yang merupakan ketua panita. Jumat (09/11/2018).

Ketua panita berharap, dari perlombaan ini diharapkan sekolah-sekolah mendapatkan pengalaman dan wawasan. Dan untuk panitia diharapkan kedepannya lebih baik dan dapat memahami karakter dimasing-masing bidang.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan