Kepala Dinas Beri Arahan Tim Olahraga ASN Dinas Dikpora DIY

Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, memberi arahan kepada 74 personel ASN dibawah Dinas Dikpora DIY, yang akan bertanding di kejuaraan olahraga antar instansi bagi ASN di lingkungan Pemda DIY tahun 2019, di Ruang Sasana Wiayata, Dinas Dikpora DIY, Kamis (7/2/2019). Mereka terdiri dari 68 atlet dan 6 pelatih.

Aji berepesan kepada para peserta yang hadir bahwa yang paling penting dari penyelenggaraan kejuaraan olahraga ini ialah bukan terelatak pada hasilnya, melainkan bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Selain itu, Aji juga menekankan kejuaraan ini juga bisa menjadi momen kebersamaan dan silaturahim dengan instansi lain di lingkungan Pemda DIY.

“Apapun hasilnya tidak usah menjadi persoalan, tapi kalau toh bisa jadi juara ya diusahakan harus juara,” harap Aji kepada para atlet ASN.

Aji juga berharap agar para atlet ASN Dinas Dikpora DIY bisa tetap mempertahankan gelar juara umum yang pada tahun 2018 lalu berhasil diraih oleh Tim Dinas Dikpora DIY.

 “Saya berharap kepada Bapak/Ibu untuk mengikuti pertandingan-pertandingan ini dengan sebaik-baiknya. Yang kemarin juara saya berharap bertahan menjadi juara, yang belum mendapat juara termasuk Tim Futsal Putra dan Tenis Meja Putra juga bisa mendapatkan juara,” harap Aji.

“Jangan pernah menyerah sebelum kita betul-betul kalah. Supaya nanti kita bisa menjadi juara umum, supaya nanti pada malam tirakatan 17 Agustus kita dipanggil sebagai juara,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa kejuaraan olahraga antar instansi di lingkungan Pemda DIY ini memperlombakan lima cabang olaharaga, yakni: Bulu Tangkis, Catur, Bola Voli, Tenis Meja, dan Futsal. Semua cabang olahraga tersebut mempertandingkan kategori putra, dan hanya mempertandingan tiga cabang olahraga untuk putri, yakni: Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Futsal. Kejuaraan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 11 Februari 2019 sampai dengan 29 Maret 2019.

Tim Dinas Dikpora DIY sendiri diambil dari para pegawai dan guru SLB di bawah Dinas Dikpora DIY. Sementara untuk pegawai atau guru di SMA/SMK menjadi kontingen di Balai Dikmen Kabupaten/Kota masing-masing kecuali Balai Dikmen Gunung Kidul yang tidak ikut serta.

Dalam kesempatan tersebut, Aji juga berharap kepada seluruh kepala bidang dan kepala balai untuk mengerahkan anak buahnya yang tidak mempunyai pekerjaan penting untuk turut meramaikan pertandingan, terutama di pertandingan-pertandingan awal.

Aji juga meminta kepada para supporter Tim Dinas Dikpora yang nanti akan menonton pertandingan untuk tidak melakukan bullying dengan cara mengolok-mengolok dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada siapa saja atlet yang sedang bertanding.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan