Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora Region DIY Resmi Dibuka

Bertempat di Lapangan Wiyoro, Baturetno, Bantul, Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora Region DIY, secara resmi dibuka oleh Anggota Exco Asprov PSSI DIY, sekaligus Ketua Komite Kompetisi, Komite Pengembangan Sepakbola Usia Muda dan Komite Wasit, Sabthuari, Sabtu (27/7/2019) sore.

Dalam sambutannya, Sabthuari, memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah menyelenggarakan Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora dengan lancar dan berharap agar pelaksanaan liga ini melahirkan juara yang bisa mewakili D.I. Yogyakarta ke tingkat nasional.

“Kami mengucapkan selamat kepada panitia pelaksana, yang sudah melaksanakan dari awal sampai 8 besar menuju ke final ini. Semoga dalam putaran kompetisi atau Piala Menpora U-14 sampai dengan akhir nanti bisa menentukan juara yang nantinya akan maju ke tingkat nasional,” terang Sabthuari, yang mewakili Ketua Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno, yang berhalangan hadir.

Selain itu, Sabthuari, juga berharap kepada segenap perangkat pertandingan agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Kami juga mengharapkan kepada segenap kru wasit, kami mohonkan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga nanti kita bisa menemukan pemain-pemain yang bisa bermain menuju ke pemain yang professional,” kata Sabthuari di depan para pemian SSB HW Kota Yogyakarta dan SSO RMF UNY Sleman yang sudah berbaris di lapangan sebelum melaksanakan pertandingan.

Menurut Jefry, Koordinator Pelaksana Liga Berjenjang U-14 Liga Menpora Region DIY, liga ini akan dilaksanakan sampai dengan 10 Agustus dengan pertandingan final yang akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung Bantul. “Sementara untuk Piala Menpora sendiri nanti akan dilaksanakan mulai tanggal 25 hingga 30 Agustus di Kota Solo,” kata Jefry.

Pada penyelenggaraan liga ini, kedelapan tim dibagi menjadi 2 grup. Grup A terdiri dari SSB Bangunkerto Merah, SSB Persopi Elti, SSB HW Kota, dan SSO RMF UNY, sedangkan Grup B terdiri dari SSB Putra Handayani Gunungkidul, SSB HW Kulonprogo, SSB Bangunkerto Putih, dan SSB Persiba Bantul. Kedelapan tim tersebut berhak mengikuti Liga Berjenjang U-14 Liga Menpora usai menyelesaikan babak penyisihan grup di masing-masing kabupaten/kota se-DIY.

Sebelum pembukaan ini sendiri dilaksanakan, telah lebih dulu digelar pertandingan antara SSB Bangunkerto Merah melawan SSB Persopi Elti Bantul yang bekesudahan 2-0 untuk kemenangan SSB Bangunkerto Merah.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan