Lomba Tata Kelola BOS Tingkat DIY Tahun 2017- Berikut 6 Sekolah Peraih Juaranya
Lomba Tata Kelola BOS Tingkat DIY Tahun 2017- Berikut 6 Sekolah Peraih Juaranya

Pemda DIY melalui Dinas Dikpora DIY memberikan penghargaan kepada 6 sekolah terbaik peraih juara Lomba Tata Kelola BOS Tingkat Daerah DIY, Kamis (28/09/2017). Pemberian hadian  berupa sejumlah uang pembinaan diberikan langsung kepada kepala sekolah oleh Kabid Pendidikan Dasar  dan Sekretaris Dinas Dikpora DIY sebagai wakil kepala dinas yang pada Kamis siang tidak dapat hadir diruang Sasana Mitra kantor Dinas Dikpora DIY.

Acara pengumuman juara dan pemberian hadiah yang berlangsung singkat tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan dari Dinas Dikpora Kabupaten/Kota. 

Pada kesempatan tersebut Ketua TIM Manajemen BOS DIY Dwi Agus Muchdiarto, SH.MA mengatakan pada kesempatan tahun ini Lomba tata kelola BOS tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana pada tahun lalu para juara 1 akan mewakili DIY ke tingkat Nasional , namun untuk tahun ini kompetisi untuk tingkat nasional tidak dilaksanakan.

 

Lomba Tata Belola BOS memang sudah rutin dilaksakan di DIY setiap tahunya. Sebelum sekolah terpilih menjadi juara lomba, sekolah sudah melaui serangkaian proses mulai dari tingkat kabupaten/kota kemudian dipilih kandidat-kandidat sekolah yang akan di nilai dari Tim penilai Daerah. Kegiatan penilaian sudah dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2017 lalu dimana tim penilai terdiri dari unsur Inspektorat, Auditor, dan Tim Manajemen BOS DIY.

 

Berikut pengumuman para peraih juara Lomba Tata Kelola BOS Tingkat Daerah DIY tahun 2017:

Tingkat SD

Juara 1 - SD NEGERI LEGUNDI II, KECAMATAN PANGGANG,GUNUNGKIDUL

Juara 2 - SD NEGERI MARGOMULYO 2, KECAMATAN SEYEGAN,SLEMAN

Juara 3 - SD NEGERI PREMBULAN, KECAMATAN GALUR, KULON PROGO

 

Tingkat SMP

Juara 1 - SMP NEGERI 5 SLEMAN, KABUPATEN SLEMAN

Juara 2 - SMP NEGERI 1 SAPTOSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Juara 3 - SMP NEGERI 6 YOGYAKARTA, KOTA YOGYAKARTA

 

 

Dalam sesi sambutan Irawati selaku Sekretaris Dinas DIkpora DIY yang dalam hal ini mewaki kepala Dinas menyampaikan ucapan selamat kepada para peraih juara sekaligus menyampaikan harapanya dengan adanya lomba dan reward dari pemda DIY dapat  menunjang kegiatan administratif disekolah khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan Dana BOS dan dapat memberikan ilmunya kepada sekolah lainya.

Beliau juga menyampaikan Lomba Tata Kelola BOS akan terus dilaksanakan setiap tahun supaya sekolah dapat  lebih sersemangat lagi dan memotivasi sekolah untuk ketertiban administrasi disekolah khususnya dalam pemanfaatan dana BOS.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan