Mahasiswa padati pameran european higher education fair EHEF di yogyakarta
Mahasiswa padati pameran european higher education fair EHEF di yogyakarta

Pendidikan DIY-European Higher Education Fair (EHEF) atau pameran pendidikan tinggi Eropa di gelar  di 3 kota-kota besar Indonesia salah satunya Kota Yogyakarta. Selasa (13/18).

Pada tahun 2018, EHEF sudah menjadi tahun ke 10 menggelar pameran di Indonesia.

Mengutip dari situs resmi EHEF, pemeran pendidikan tahun ini diikuti lebih dari 100 perguruan tinggi yang berasal dari 17 negara di Eropa.

Ratusan mahasiswa berbondong-bondong mendatangi pameran EHEF yang bertempat di Jogja Exspo Center untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang pendidikan yang ada di Eropa.

Tidak hanya seputar pendidikan di Eropa saja, EHEF juga memberikan informasi terkait beasiswa untuk mahasiswa Indonesia.

Salah seorang pengunjung, Dayat  mengaku tengah mencari perguruan tinggi di Australia yang sesuai dengan keahliannya yaitu Pendidikan Bahasa Inggris. Berkunjung kepameran EHEF menjadi hal yang ditunggu dayar untuk mencari tau informasi beasiswa di Eropa.

Tidak hanya dayat, Nasrul (mahasiswa) juga mengungkapkan hal yang senada ingin berburu informasi pendidikan yang ada di Eropa.

Jika ditahun sebelumnya EHEF berhasil mengundang lebih dari 100 institusi pendidikan tinggi Eropa dan menjaring lebih dari 16.000 pengunjung di tiga kota besar, yakni Yogyakarta, Jakarta, dan Palembang. Di tahun ini diselenggarakan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Diharapkan EHEF tahun ini lebih banyak pengunjung yang datang ke pameran dan mendapat informasi yang diharapkan.

 




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan