pagelaran smkn 6 yogyakarta
pagelaran smkn 6 yogyakarta

Pendidikan DIY_Kegiatan Ekstra Kulikuler dijadikan sebagai wadah siswa untuk melatih, mengasah, mempupu dan mengimplementasikan bakat sesuai bidang para siswa.

Menjelang Class Meeting, Sekolah Menengah Kejuruan Negri 6 Yogyakarta ( SMKN6) melakukan ajang perlombaan. kegiatan yang digelar pada Sabtu, 10 November 2018 ini merupakan salah satu rangkaian acara berupa pagelaran budaya.

Pagelaran budaya di SMKN 6 mengkolaburasikan seluruh kegiatan Ekstra Kulikuler yang berhubungan dengan seni dan budaya DIY di kumpulkan dalam satu wadah kegitan. Selain itu untuk menanamkan jiwa seni bagi para sisw, seperti Band lagu Jawa, Karawitan lagu Jawa, Paduan suara lagu Jawa, Peragaan Batik, dan Ekskul lainnya yang berhubungan dengan Seni. Semuanya dikemas dalam bentuk Jawa.

Kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan kepercayaan siswa dari masing-masing bidang sehingga siswa dapat melihat dan mempertunjukkan sejauh mana kemampuan para siswa miliki.  SMK yang berasal dari Sekolah Kejuruan harus mampu dan siap didunia praktik yang sesungguhnya. Dari Ekstra Kulikuler ini, siswa dapat menggali dan menciptakan kemampuan para siswa inginkan.

Dra. Tuti Handayani M.Pd juga mengatakan, potensi-potensi yang diterapkan di Ekskul tidak selalu budaya DIY, melainkan budaya Indonesia juga SMKN 6 terapkan. Hal ini untuk memperluas pengetahuan siswa terkait budaya-budaya yang ada di Indonesia.

Pagelaran budaya tahun ini mengusung tema tentang Joko Wasis dan Joko Bodo. Menceritakan tentang orang yang bodoh belum tentu selamanya bodoh. Dari tema ini, diharapkan siswa dapat mengambil pesan moral di dalamnya.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan