Para Pelajar Ikuti Kejurda Taekwondo di Grha Instiper Yogyakarta

Sejumlah atlet pelajar sebanyak 253 siswa/siswi mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Tingkat Pelajar Kanisius Sengkan Cup 2019 yang digelar di Grha Instiper Yogyakrta, Minggu (28/7/2019). Kejuaraan ini diikuti oleh 23 Tim Peserta yang berasal dari kontingen sekolah dan dojang di D.I. Yogyakarta.

Menurut Ketua Panitia, Paulus Tofan Rapiyanta, kejuaraan ini terbagi menjadi dua kategori. “Kategori Kyoruki/Petarungan diikuti oleh 237 atlet, dan kategori Poomsae/Jurus diikuti oleh 39 atlet,” kata Tofan, dalam laporannya pada upacara pembukaan Kejurda.

Sementara itu, Kepala Kanisius Yogyakarta, Agnes Nur Sukapti, mengatakan, penyelenggaraan Kejurda Tekwondo ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati 50 tahun SD Kanisius Sengkan. “Kegiatan ini, yang dilaksanakan pada tahun ini, ini adalah rangkaian kegiatan untuk memperingati 50 tahun SD Kanisus Sengkan yang nanti akan diselenggarakan pada tanggal 1 Januari,” terang Agnes, dalam sambutannya, sekaligus membuka Kejurda secara resmi dengan pemukulan gong.

Agnes juga berharap kepada atlet pelajar yang mengikuti Kejurda agar tidak hanya fokus terhadap prestasinya saja, melainkan juga proses dalam mengikuti kejuaraan. “Kalau anak-anak hari ini berlomba, bukan hanya pretasinya, tetapi proses sampai mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ekstrakurikuler Taekwondo ini, sungguh yang luar biasa, karena memberikan bekal tidak cukup hanya akademis di sekolah, tetapi juga karakter, daya juang, dan sportivitas,” terang Agnes.

Dalam kesempatan lain, Ketua Pengprov UTI Pro DIY, Dr. Armunanto, berharap kepada para atlet pelajar agar senantiasa mengikuti program latihan yang sudah ditetapkan oleh para pelatih. “Harapan saya agar adik-adik sanggup untuk mengikuti latihan pertandingan yang sudah diprogramkan oleh para pelatih, yang senantiasa itu semua bukan untuk pelatih, tetapi untuk diri anda sendiri,” pinta Armunanto kepada para atlet yang berbaris di depannya sesuai dengan kontingen masing-masing.

Selain itu, Armunanto, juga meminta kepada para atlet pelajar Taekwondo yang mengikuti Kejurda agar yang kalah dalam pertandingan bisa terus berlatih karena akan masih ada banyak pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Pertandingan tidak hanya kali ini, masih ada pertandingan-pertandingan yang lain, apabila pada kesempatan kali ini kita tidak mendapatkan medali. Kita akan berlatih kembali, untuk mendapatkan medali-medali yang akan datang,” kata Armunanto, dalam sambutannya, memberi motivasi kepada para atlet pelajar sebelum memulai pertandingan.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan