Pelatihan Pendidikan Kesehatan Reproduksi Guru SLN Oleh Dinas DIKPORA DIY
Pelatihan Pendidikan Kesehatan Reproduksi Guru SLN Oleh Dinas DIKPORA DIY

DIKPORA.DIY  - Kepala Dinas DIKPORA Kadarmanta Baskara Aji memberikan sambutan dan pengarahan kepada guru SLB se-DIY dalam pelatihan pendidikan kesehatan reproduksi di Hotel Grage Ramayana, Senin (7/8).

Pelatihan Pendidikan Kesehatan Reproduksi oleh dinas DIKPORA DIY diikuti oleh guru Sekolah Luar Biasa se- DIY diikuti oleh 80 guru SLB. Kegiatan pelatihan ini merupakan untuk mewujudkan pelayanan pendidikan guna mencapai kemandirian anak-anak berkebutuhan khusus yang didukung peningkatan relevansi daya saing pendidikan khusus (PK) dan Pendidikan Layanan Khusus (PKL).  Dinas DIKPORA DIY berharap kegiatan ini menajadi wahana pengembangan, peningkatan dan pelayananan yang prima oleh guru-guru yang berkebutuhan khusus dalam pembelajaran kesehatan reproduski.

Kadarmanrta Baskara Aji dalam arahannya menyampaikan dalam penanganan anak-anak berkubuthan khusus ada trik-trik yang berbeda terhadap anak regular.”dari yang saya amati, jauh lebih sulit menanggulangi anak-anak berkubuthan khusus terutama dalam hal pengarahan yang jelas tentang reproduksi dan kesehatan reproduksi” jelasnya.

Saya berharap bapak ibu nanti dapat mengupas tuntas bersama narasumber tentang permasalahan dan pengalaman bapak ibu terhadap anak berkebutuhan khusus terutama dalam hal kesehatan reproduksi, pesan dari Kepala Dinas DIKPORA DIY kepada para guru peserta pelatihan.

Suharyanto selaku ketua penyelnggara menayampaikan kegiatan pelatihan ini akan berlangusng selama 6 hari dari tanggal 7 s/d 12 Agustus dengan narasumer dari Dinas Kesehatan, Bidang PLB, UGM dan UNY.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan