PTK Berpretasi 2019 Terima Hadiah di Dinas Dikpora DIY

Sebanyak 81 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) bepretsasi tahun 2019 di D.I. Yogyakarta menerima hadiah berupa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan. Hadiah ini diserahkan oleh Sekretaris Dinas Dikpora DIY, Tri Widiatmoko, ST., MT., mewakili Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, yang berhalangan hadir. Kegiatan ini bertempat Auditorium Sasana Krida, Dinas Dikpora DIY, Selasa (23/7/2019) pagi.

81 PTK tersebut merupakan pemenang juara 1, 2, dan 3 dari 27 kategori yang diperlombakan. Mereka terpilih setelah mengikuti seleksi di Tara Hotel Yogyakarta dengan menyingkirkan peserta lain dari 5 Kabupaten/kota yang ada D.I. Yogyakarta. Untuk juara 1 sendiri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 8.000.000; Juara 2 sebesar Rp. 6.000.000; dan juara 3 mendapatkan Rp. 5.000.000.

Seleksi tersebut dibagai menjadi 2 kategori. Kategori pertama, Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi yang dilaksanakan mulai tanggal 24 hingga 27 April 2019 lalu.

Kategori ini meliputi kategori pemilihan: Guru TK berpretasi, Guru SD berpretasi, Guru SMP berprestasi, Guru SMA berprestasi, guru SMK berprestasi, Guru Dedikasi Dikmen, Guru Penyelenggara Inklusi, Guru Kreativitas SMPLB, Guru Kreativitas SMALB, Pustakawan SMP, Pustakawan SMA, Pustakawan SMK, Laboran SMA, dan Laboran SMK.

Sedangkan kategori kedua, Pemilihan Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan Berprestasi yang diselengarakan mulai tanggal 28 April hingga 1 Mei 2019. Kategori ini meliputi kategori pemilihan: Kepala SD, Kepala SMP, Kepala SMA, Kepala SMK, Kepala SLB, Kepala TK, Pengawas TK, Pengawas SD, Pengawas SMP, Pengawas SMA, Pengawas SMK, Kepala Adminitrasi SMA, dan Kepala Administrasi SMK.

Sekretaris Dinas Dikpora DIY, Tri Widiatmoko, ST., MT., dalam sambutannya, mengatakan, para peraih juara 1 dari 27 bkategori yang dilombakan akan mewakili D.I. Yogyakarta pada pemilihan PTK berprestasi tingkat nasional di Jakarta. “Kepada Bapak/Ibu sekalian yang dikirim ke Jakarta, kami titip, untuk membawa nama baik Yogyakarta di pentas nasional. Mudah-mudahan 80% dari yang kita kirim itu mendapatkan medali di Jakarta. Syukur-syukur 90-100% itu yang mendapatkan medali,” harap Widiatmoko kepada 27 PTK berprestasi dari 27 kategori yang akan berlomba di tingkat nasional pada tanggal 12 hingga 18 Agustus mendatang.

Selain itu, kepada PTK lain yang tidak dikirim ke tingkat nasional, Widiatmoko, berharap agar tidak berkecil hati. “Jadi 3 itu harus ada 1 yang mewakili, karena tidak semuanya bisa mewakili. Proses-proses seleksi itu yang mewakili. Jadi, Bagi Bapak/Ibu yang tidak mewakili jangan berkecil hati, masih ada kesempatan yang lain,” kata Widiatmoko kepada para PTK berprestasi yang hadir di Auditorium Sasana Krida, Dinas Dikpora DIY.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan