Tutup Kejurnas Judo, Ketum PB-PJSI Sebut Kejurnas Sebagai Barometer Perkembangan Kemampuan Atlet

Ketua Umum (Ketum) PB-PJSI, Jenderal TNI (Purn) Mulyono, menganggap pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup XII Tahun 2019 sebagai barometer bagi perkembangan mutu kemampuan para atlet Judo di Indonesia. Hal ini disampaikan saat menutup Kejurnas Judo Kartika XII Tahun 2019 di GOR Amongraga Yogyakarta, Minggu (28/7/2019) siang.

“Satu hal yang paling penting dengan terselenggaranya kejuaraan ini, kita telah memberikan kesempatan kepada para atlet Judo untuk meningkatkan prestasi, karena even seperti ini bisa dijadikan barometer bagi perkembangan mutu kemampuan pejudo-pejudo kita,” kata Mulyono, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, menurutnya, semakin sering para atlet Judo mengikuti kejuaraan, diharapkan dapat memacu perkembangan prestasi para pejudo.

Selain itu, menurutnya, pelaksanaan Kejurnas ini juga sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit atlet Judo yang handal, serta dapat pula dijadikan sebagai even untuk memantapkan dan mengukur tingkat kemampuan para pejudo. “Agar ke depan dapat lebih baik lagi dalam mempersiapkan diri untuk berlatih menghadapi even baik di tingkat regional maupun internasional,” imbuh KSAD tahun 2015-2018 ini.

Mulyono juga berpesan kepada para atlet Judo agar menerima apapun hasil yang didapat dengan sikap sportif karena hasil itulah sebagai wujud usaha yang telah dilakukan selama ini. “Apapun hasil perlombaan yang kalian capai, harus diterima sebagai kenyataan dengan sikap sportivitas yang tinggi. Sadarilah bahwa apa yang diperoleh hari ini merupakan akumulasi dari hasil pembinaan yang dilakukan selama ini,” kata Mulyono yang menjabat sebagai Ketum PB-PJSI sejak tahun 2016 lalu itu.

Untuk itu, menurutnya, para atlet harus berlatih dengan sungguh-sungguh. Dengan berlatih para atlet akan terampil dan akan mampu meraih hasil yang optimal.

Kejuaraan ini sendiri diselenggarakan mulai Jumat (26/7/2019) lalu, yang dibuka secara resmi oleh KSAD, Andika Perkasa, dengan mempertandingkan kategori Cadet, Junior, Senior, dan Kata.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan