Kesenian daerah sering dianggap sebagai kegiatan yang kurang menarik terutama untuk para pelajar. Saat ini para generasi muda bangsa lebih tertarik dengan kemajuan teknologi.

Tak bisa dipungkiri kalau era globalisasi ini berdampak pada minat remaja akan kesenian daerah. Untuk menjaga kelestarian kesenian daerah, Dinas Dikpora DIY untuk ke sekiankalinya menyelengarakan Audisi  Duta Seni Pelajartahun 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan para pelajar tingkat SMA,SMK dan atau SMP dan sederajat dari setiap provinsi yang punya bakat tertentu dalam bidang seni, khusunya seni tradisional Indonesia.

Melalui acara ini diharapkan agar setiap pelajar yang hadir dapat menjadi duta-duta seni pelajar yang dapat terus menjaga seni asli Indonesia guna memperkuat identitas bangsa Indonesia dan ini menjadi wujud generasi yang cinta tanah air dan bangsa.

Proses Audisi tingkat provinsi nantinya akan menghasilkan peserta terpilih yang nantinya juga akan ada event antar Duta Seni provinsi yang lain, dimana seperti yang sudah berjalan beberapa tahun ini Duta Seni pelajar di ikuti provinsi se Jawa- Bali.

Silahkan download pengumuman adusisi Duta Seni Pelajar dibawah ini.
DOWNLOAD FILE PENGUMUMAN