Ditutup di GOR Amongrogo, Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono 2019 Resmi Berakhir

Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2019 resmi ditutup di GOR Amongrogo Yogyakarta dengan diakhiri penampilan dari kategori Marching Show, Minggu (27/10/2019). Marching show sendiri merupakan rangkaian kategori kejuaraan terkahir yang dipertandingkan di Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2019 ini. Sebelumnya, dipertandingkan pula kategori Street Parade dan Drum Battle, Sabtu (26/10/2019).

Selain itu, dalam kejuaraan ini juga terbagi menjadi lima divisi, yakni Divisi Junior (SD), Junior Brass (SD Brass), Senior (SMPSMASMK), Senior Brass (SMPSMASMK), dan Umum (Perguruan Tinggi, Intansi Pemerintah, atau swasta).

Penampilan kategori Marching Show sendiri dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan diakhir dengan penutupan dan penyerahan trofi marching show divisi umum pada pukul 22.00 WIB, Minggu (27/10/2019). Sementara, penyerahan trofi kategori Street Parade diserahkan pada pukul 12.40 WIB, dan Marching show yang junior, junior brass, senior, dan senior brass diserahkan pukul 16.30 WIB setelah penampilan marching show keempat divisi tersebut dipertandingkan.

Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan terselenggaranya kejuaraan ini serta berharap agar kejuaraan semacam ini bisa terus diselenggarakan.

“Harapannya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan pada tahun yang akan datang bisa digelar lagi sehingga lebih meriah dan lebih banyak lagi pesertanya,” harap Djoko saat memberikan sambutan sebelum menutup Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2019 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Berikut adalah para pemenang dari berbagai kategori dan divisi Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2019:

Street Parade

Junior: MB Gita Swara (SDN Ngaliyan 01 Semarang)

Junior Brass: Solo Drum Corps Junior (PDBI Surakarta)

Senior: Corps Putri Aliyah Sunan Pandanaran (MA Sunan Pandanaran)

Senior Brass: BCK Rumbai (Yayasan Pendidikan Cendana)

Umum: MB Bumi Bung Karno (Blitar)

Drum Battle

Klasement Junior: SD Warga Solo

Klasement Umum: BCK Rumbai Riau

Marching Show

Junior: MB Gita Swara (SDN Ngaliyan 01 Semarang)

Junior Brass: Solo Drum Corps Junior (PDBI Surakarta)

Senior: MB Hidayatus Syubban (MTs. Hidayatus Syubban Semarang)

Senior Brass: MB Domenico Savio (SMP Domenico Savio Semarang)

Umum: MB UGM (UGM)




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan