Informasi

0 komentar
DIY Peringkat 4 Pra POPNAS Zona III Tahun 2022
blog

 

Pra POPNAS Zona III Tahun 2022

Daerah Istimewa Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam acara Pra POPNAS (Pekan Olahraga Nasional) Zona III yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 27 Oktober 2022 s.d. 1 November 2022. Pada zona III ini diikuti oleh 7 kontingen yaitu, kontingen tuan rumah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta

Kegiatan Pra POPNAS di Kalimantan Selatan yang di ikuti 8 Cabor. Sepak Bola, Bola Voli, Basket, Tenis Lap.Sepak Takraw, Bulutangkis. Tinju dan Pencak Silat. Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil menempati peringkat 4 dalam Pra POPNAS Zona III tahun 2022 ini dengan perolehan mendali sebanyak 25 mendali yang terdiri dari 7 Emas, 9 Perak dan 9 Perunggu. Adapun juara umum berasal dari Jawa Tengah dengan 9 medali emas, 10 perak dan 6 perunggu. Disusul di posisi kedua yakni kontingen Bali dengan 11 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu dan Kalimantan Selatan di posisi ketiga dengan raihan total 9 medali emas, 12 perak dan 4 perunggu.

Adapun dalam perolehan mendali, 7 mendali emas tersebut berasal dari Cabang Bola Voli sebanyak dua buah, kemudian Pencak silat juga dua buah emas, Tinju dua emas serta cabang Bola Basket sebanyak 1 Emas, adapun untuk perolehan medali perak dan perunggu juga diperoleh hampir semua cabang olahraga yang ada.

Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL)/ PRA POPNAS Zona III tahun 2022 mendapatkan perolehan medali sebagai berikut :

 

No

Kontingen

Medali

Total

Emas

Perak

Perunggu

 

1

Sepakbola

 

 

1

1

2

Bola Basket

1

 

1

2

3

Bola Voli

2

 

 

2

4

Pencak Silat

2

3

4

9

5

Tinju

2

3

2

7

6

Bulutangkis

 

1

1

2

7

Tenis Lapangan

 

2

 

2

8

Sepak Takraw

 

 

 

0

TOTAL

7

9

9

25

 

Hasil tersebut merupakan cerminan dari hasil upaya dan kerja keras maksimal dari sekolah, klub olahraga, atlet dan pelatih serta semua pihak yang terlibat. Setelah dari Pra POPNAS ini akan dilakukan evaluasi untuk diperbaiki guna mempersiapkan para atlet nantinya pada ajang POPNAS.                                       

 

 

 




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami