Detail Publikasi Berita

0 komentar
FLS2N SMK Tingkat DIY
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta()- FLS2N SMK adalah Salah satu program kegiatan pengembangan prestasi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional adalah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK. Materi lomba dan festival masih terkait dengan proses pembelajaran yang diselenggarakan di sekolah baik dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler sebagai pencerminan dari kompetisi dan prestasi peserta didik di tingkat satuan pendidikan menuju prestasi nasional.

Kegiatan FLS2N yang diikuti oleh peserta didik pada SMK Seni maupun SMK Non Seni dalam rangka mencari bakat dan talenta seni secara luas dan terbuka serta berkelanjutan. Kegiatan FLS2N Jenjang SMK juga dapat dijadikan sebagai Penguatan Pendidikan Karakter bagi peserta didik yang bertujuan agar lulusan SMK mempunyai kompetensi tinggi, baik hardskills maupun softskills. Penguasaan kompetensi di bidang lomba bisa menjadi bekal dalam bidang jasa yang produktif dan bernilai ekonomi. Latihan dan olah seni dapat menumbuhkan kreativitas dan ekspresi yang kuat bagi peserta didik. Dengan olah seni kehalusan rasa dan harmonisasi antara wacana dan fakta diasah menjadi suatu kreativitas yang memperkuat kecakapan peserta didik dalam kepekaan, kepedulian dan toleransi. Melalui FLS2N diharapkan mampu menguatkan karakter dan kepribadian peserta didik, tidak hanya termotivasi untuk maju dan percaya diri tetapi menjadi pribadi yang santun, ramah, tegas dan berbudi pekerti luhur.

FLS2N tahun 2022 di DIY sendiri melombakan 6 bidang seni, yaitu: Menyanyi Solo, Gitar Solo, Film Pendek (fiksi dan dokumenter), Monolog, Tari Tradisional, Musik Tradisi Daerah. Perlombaan yang diikuti dari perwakilan setiap Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta ini dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2022 bertempat di SMKN 1 Kasihan dan SMKN 2 Kasihan. Para peserta dari siswa SMK yang ada di DIY ini menampilkan seni yang apik dan menarik untuk dilihat, semua peserta juga mengikuti dengan semangat.

           

           


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami