Detail Publikasi Berita

0 komentar
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2022/2023
blog
Keterangan & diskripsi gambar

 

Yogyakarata- Tahun Ajaran Baru 2022/2023 sudah di mulai. Siswa baru baik SMA, SMK dan SLB di Daerah Istimewa Yogyakarta juga sudah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. MPLS yang di selenggarakan oleh masing-masing satuan pendidikan bertujuan untuk para siswa dapat mengenal lebih dahulu mengenai lingkungan belajar mereka nantinya sebelum mereka melakukan pembelajaran di sekolah tersebut.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama tiga hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. MPLS diadakan untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. Diharapkan setelah diadakannya MPLS ini siswa baru menjadi lebih nyaman dalam belajar di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Bapak Didik Wardaya menyampaikan kepada kepala sekolah serta bapak/ibu guru untuk memberikan sambutan yang hangat kepada siswa baru yang berada di sekolah masing-masing, kembangakan dan ciptakan budaya sekolah menjadi bagian dari proses pembelajaran. Diharapkan para siswa dapat mengikuti semua kegiatan yang dilakukan sekolah agar bisa mengembangkan bakat masing-masing siswa.

Sambutan juga diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sambutannya Arifiyah Minarti, Jaksa Fungsional Kejaksaan Tinggi DIY. Beliau berpesan agar para siswa baru untuk mendukung semua cita-cita yang ada disekolah, siswa harus bisa menjaga nama baik sekolah dan menghindari hal-hal yang negatif baik selama di sekolah maupun selama berada di luar sekolah, siswa juga diharapkan untuk mengenal mengenai norma sosial, norma kesopanan, norma susila, norma hukum maupun norma agama. Jangan sampai siswa terlibat dalam tindak kejahatan yang akan merugikan diri sendiri, orang lain, keluarga serta sekolah.


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami