Detail Publikasi Berita

0 komentar
Mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta-Lagu Indonesia Raya merupakan lagu kebangsaan Republik Indonesia. Indonesia raya menjadi salah satu lagu wajib menjelang perayaan HUT RI pada 17 Agustus. Lagu Indonesia Raya juga menjadi lagu pengiring ketika pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih ketika upacara, baik di sekolah maupun instansi pemerintahan.

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme serta untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta mengeluarkan surat edaran untuk memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olagraga Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai bagian dari Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta turut mendukung dan mendengarkan Lagu Indonesia Raya di lingkungan kantor. Sesuai dengan edaran yang ada yaitu Edaran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 29/SE/V/2021 tentang Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya bahwa lagi Kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan setiap pagi pukul 10.00 WIB. Didalam edaran itu juga setiap orang yang hadir pada saat lagu itu diperdengarkan wajib berdiri tegak dengan sikap hormat.

Di Dinas Pendidiakan Pemuda dan Olahraga sendiri, lagu Kebangsaan Indonesia Raya juga di perdengarkan setiap pukul 10.00 WIB, dan setiap karyawan dan juga Tamu yang hadir dan mendengarkan Indonesia Raya dihimbau untuk berdiri tegak dan dengan sikap hormat. Dinas Dikpora sendiri selalu mematuhi edaran tersebut dan tidak henti menghimbau kepada seluruh tamu yang hadir untuk mendengarkan dengan hikmat dan sikap hormat.

Diharapkan dengan memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ini masyarakat dan juga seluruh karyawan di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ini bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan baik bangsa dan negara. Dan juga diharapkan dengan memperdengarkan lagu tersebut semangat dalam menjalani hari.

  

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami