Detail Publikasi Berita

0 komentar
Road to IOI 2022
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta – 34th International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 akan diselenggarakan pada 7-15 Agustus 2022 di Yogyakarta. Sejumlah Tim dari seluruh dunia sudah mengginjakan kakinya di Yogyakarta International Airport pada Minggu, 7 Agustus 2022. Para Tim ini nantinya akan berlomba dalam ajang 34th IOI 2022 yang berlokasi di beberapa tempat di Yogyakarta ini. Ajang kompetisi internasional di bidang informatika itu diikuti oleh 90 tim dari seluruh dunia dimana 75 Tim hadir langsung secara luring sedangkan 15 Tim secara daring.

Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menyambut baik ajang Internasional ini, tidak ketinggalan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakata turut serta berpartisipasi untuk mendukung acara IOI 2022 ini. Salah satunya menyambut Tim yang tiba di Yogyakarta Internasional Airport (YIA), para Tim yang datang disambut oleh Perwakilan dari SMA dan SMK yang ada di DIY ini dengan menampilkan tarian tradisional khas Kulon Progo. Pentas yang dilakukan oleh siswa-siswi perwakilan dari DIY ini diharapkan bisa menjadi penyemangat serta untuk memperkenalkan budaya Indonesia khususnya yang ada di Yogyakarta ini kepada Internasional.

 

Selain menyambut para Tim yang akan berlomba, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY juga mendukung acara dalam seminar guru dalam menyambut IOI 2022 yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi serta Bebras Indonesia, yang mengusung tema “Menuju Generasi Emas: Peranan Computational Thinking Dalam Dunia Pendidikan - Road to IOI 2022”. Seminar yang diikuti oleh Guru yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya ini bertujuan untuk mengenal lebih dalam pentingnya Computational Thingking atau berpikir untuk menyelesaikan masalah. Karena dengan kemajuan jaman dengan kemudahan informasi yang terus berkembang ini memaksa guru untuk berpikir lebih kedepan, bukan hanya saja mengajar dari teori tetapi lebih ke praktik dalam pemecahan masalah. Semoga dengan adanya seminar tersebut para guru lebih mengerti mengenai Computational Thinking Dalam Dunia Pendidikan.


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami