Detail Publikasi Berita

0 komentar
Unjuk Prestasi Peserta Didik Pembinaan Pusat Layanan Keberbakatan Tahun 2022
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Unjuk Prestasi Peserta Didik Pembinaan Pusat Layanan Keberbakatan Tahun 2022, dengan tema

“Bersama Meraih Asa.”

Pembinaan minat, bakat dan kreativitas siswa merupakan upaya yang terus menerus secara berkesinambungan. Di awali dari proses penelusuran, pembinaan di sekolah dalam kegiatan pengembangan diri serta performance anak berkebutuhan khusus pada berbagai tingkatan. Hasil pembinaan selain untuk pengembangan potensi peserta didik pada bidang tertentu juga diharapkan dapat dikompetisikan pada jenjang nasional maupun internasional.

Penguatan pembinaan minat, bakat dan kreativitas anak berkebutuhan tidak cukup dilaksanakan oleh sekolah. Keterlibatan berbagai pihak yang bergerak dibidang seni secara professional menjadi keharusan. Untuk itu, diperlukan wahana yang dapat menjembatani sekolah dengan praktisi professional.

Dalam upaya penguatan pembinaan Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kegiatan pembinaan pusat layanan keberbakakatan. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan kepercayaan diri, kemandirian, kompetensi, dan prestasi peserta didik sesuai dengan minat dan bakat anak berkebutuhan khusus di bidang seni. Selain itu, juga memberikan kesempatan peserta didik membangun jejaring di bidang seni yang diharapkan berdampak pada semakin luasnya kesempatan peserta didik menggeluti bidang seni sebagai profesi. Kegiatan pembinaan tidak saja dalam bentuk pelatihan sesuai minat bakat peserta didik namun juga dalam bentuk menyediakan wahana unjuk prestasi.

Unjuk prestasi peserta didik dimaksudkan untuk mengapresiasi sekaligus ajang bagi peserta didik menunjukkan kemampuan sesuai bidang masing – masing.

Unjuk Prestasi ini dapat menghasilkan kepercayaan diri dan kemandirian anak berkebutuhan khusus tumbuh dengan baik, Tersedianya wahana bagi anak berkebutuhan khusus yang mengikuti pembinaan untuk menampilkan kemampuan sesuai bidang pembinaan yang dilatihkan, Prestasi anak berkebutuhan khusus di bidang seni semakin baik, Terpromosikannya kemampuan anak kebutuhan khusus kepada masyarakat luas.

Kegiatan Unjuk Prestasi Peserta Didik Pembinaan Pusat Layanan Keberbakatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 26 September 2022 di Sleman City Hall, Sleman DIY.#harkudiksus22

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami