82 Peserta Hadiri Diklat Guru Matematika SMA se-DIY

Sebanyak 82 Peserta yang merupakan guru matematika dari SMA Negeri/Swasta se-DIY menghadiri acara yang diselenggarakan oleh MGMP Matematika DIY bertema Diklat Pendalaman Materi Statistika dan Olimpiade Bagi Guru Matematika SMA se-DIY Tahun 2019 di SMA Colombo Sleman, Sabtu (9/2/2019).

“Intinya acara ini untuk meningkatkan kompetensi guru dalam bidang statistik dan olimpiade matematika,” terang R. Anang Musthofa, S.Pd., M.Pd., Sekretaris MGMP Matematika DIY, dalam keterangannya kepada Tim Jurnalis Dinas Dikpora DIY saat ditemui di SMA Colombo Sleman, Sabtu (9/2/2019)..

Lebih lanjut, Anang mengatakan, diklat ini dilatar belakangi oleh adanya kesulitan para guru matematika karena terdapat materi baru khusus untuk kelas XII, yakni statistik binomial dan statistik inferensial.

“Karena pada tahun ini baru dilkasanakan dan itu membuat para Bapak/Ibu Guru ingin memperdalam lagi tentang materi itu. Oleh karena itu, kita mengadakan diklat ini,” jelas Anang.

Kegiatan ini akan dilaksankan selama 4 kali pertemuaan dengan pemateri dari Tim Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Hari Sabtu selama bulan Februari, yakni pada tanggal 2, 9, 16, dan 23 Februari 2019. Setiap pertemuan akan dilaksanakan selama 8 jam. Pada tanggal 2 dan 9 membahas tentang statistik di SMA Colombo Sleman, dan pada tanggal 16 dan 23 membahas tentang materi olimpiade matematika di Gedung PT. Penerbit Erlangga, Jl. Gedongkuning No. 132, Kotagede, Yogyakarta.

Selain itu, Anang juga memberikan apresiasi kepada para peserta yang secara mandiri dan suka rela membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 200.000 per peserta yang dibayarkan di lokasi diklat. “Ini karena semangat para Bapak/Ibu Guru untk memperdalam materi baru yang belum ada selama ini,” terang Anang.




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan