Selamat Menjalankan Tugas Baru, Pak Aji! Terima Kasih atas Segala Pengabdianmu

Segenap keluarga besar Dinas Dikpora DIY mengucapkan selamat atas dilantiknya eks Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, serta mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Dinas Dikpora DIY selama ini.

Pak Aji, begitu sapaan akrab beliau, akan mengemban tugas baru sebagai Sekda DIY mulai Hari Rabu (6/10/2019). Pak Aji meninggalkan banyak kenangan dan tentu dedikasi yang sangat tinggi dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan, kepemudaan, dan olahraga di D.I. Yogyakarta.

Panggilan tugas yang lebih besar tidak bisa dielakkan untuk orang baik seperti Pak Aji dengan segala prestasinya di Dinas Dikpora DIY. Pengabdian dalam aspek yang lebih luas akan diemban beliau. Seperti kata Sri Sultan HB X dalam pelantikan, peran Sekda sangat sentral dalam pemerintahan daerah karena berkewajiban memimpin sekretariat daerah, membantu gubernur menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan pihak eksternal dan internal aparatur di jenjang bawah.

Pak Aji dikenal dengan sosok bersahaja, pandai berkomunikasi, supel,dan humoris. Dalam setiap kesempatan, tak jarang beliau melontarkan guyonan-guyonan segar yang membuat suasana menjadi cair. Ramah dan tidak pernah marah, itulah kesan yang juga sangat melekat pada setiap orang yang pernah berhubungan dengan beliau.

Bahkan dalam berbagai kesempatan beliau sering kali berucap, “Hp saya itu gak pernah sepi. Siapa saja bisa mengubungi. Kadang urusan-urusan kecil di sekolah itu kadang juga ditanyakan ke saya,” kata Pak Aji sambil terkekeh-kekeh.

Pak Aji terpilih menjadi Sekda DIY menggantikan Ir. Gatot Saptadi yang sudah memasuki masa pensiun dengan meniyisihkan dua nama yang mengikuti tahapan seleksi hingga akhir, yakni Drajad Ruswandono (Sekda Gunungkidul) dan Tavip Agus Rayanto (Asekda Pemerintahan dan Umum DIY). Ia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 123/TPA Tahun 2019.

Sri Sultan HB X memimpin langsung pelantikan Pak Aji di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Rabu (7/10/2019), dengan saksi pengambilan sumpah ialah Rektor Universitas Gajah Mada (UGM), Prof. Panut Mulyono dan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Sutrisna WIbawa.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan posisi Kepala Dinas Dikpora DIY yang ditinggalkan oleh Pak Aji, Pemda DIY menunjuk Bambang Wisnu Handoyo, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) D.I. Yogyakarta , sebagai Plt Kepala Dinas Dikpora DIY.

Meski agak berat melepaskanmu, tapi ada panggilan tugas yang lebih besar menantimu, Pak Aji. Selamat bertugas memberikan kemanfaatan yang lebih besar dan luas untuk DIY tercinta. Sehat selalu Pak Aji! Selamat menjalankan tugas baru dan terima kasih atas segala pengabadianmu selama ini. Sukses selalu! Bravo!




Berita Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan