Kegiatan

0 komentar
BIMBINGAN OPSI & FIKSI JENJANG SMA TAHUN 2024
blog

Yogyakarta---(3/3/2024) Bimbingan OPSI & FIKSI dilakukan pertama kali pada tanggal 3 Maret 2024, kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Seksi SMA Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta ibu Dra. Supartini. Dalam sambutanya mengenai kegiatan bimbingan OPSI & FIKSI telah melalui seleksi proposal yang masuk ke Dinas DIKPORA DIY pada tanggal 13-29 Februari 2024, dari proposal yang masuk terpilih 50 proposal OPSI dan 50 proposal FIKSI.  Untuk proposal yang terpilih akan dilakukan pembinaan OPSI & FIKSI oleh Dinas DIKPORA DIY untuk persiapan kedepannya dalam kegiatan OPSI & FIKSI secara Nasional, diharapkan kegiatan pembinaan ini dapat bermanfaat dan juga sebagai jalan menuju kesuksesan serta sesuai dengan yang diharapkan.

Program OPSI adalah mejaring peserta didik yang memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang penelitian serta memperoleh hasil penelitian Orisinal, berkualitas dan kompetitif. Dalam kegiatan ini dapat membangun integritas serta kemampuan bekerjasama dengan kelompok, kemandirian, kepercayaan diri, serta keterampilan menyajikan gagasan ilmiah baik secara lisan melalui presentasi maupun tulisan karya ilmiah dan menanamkan budaya meneliti dikalangan peserta didik.

Program FIKSI sendiri merupakan program yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan peserta didik menengah agar mampu bersaing secara global dengan mengoptimalkan potensi kearifan lokal sebagai kontribusi terhadap pengembangan ekonomi lokal dan nasional. Penyelenggaran pembinaan FIKSI terdiri dari 6 Cabang yaitu (1) Kriya (2) Game, Aplikasi, & Vidio Animasi (3) Fashion (4) Desain Grafis (5) Boga (6) Lintas Usaha.

    




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami