Detail Publikasi Berita

0 komentar
BIMTEK ASESMEN NASIONAL JENJANG SD/MI
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta(15/102021)- Sebanyak 1225 Operator dari sekolah baik SD atupun MI di DIY telah melaksanakan bimtek terkait persiapan penyelenggaraan AN pada jenjang SD/MI. Asesmen Nasional (AN) sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada 15-18 November 2021 untuk Gelombang I dan II serta pada tanggal 22-23 November 2021 untuk Gelombang III dan IV.

Bimtek yang dilaksanakan pada tanggal 11-15 Oktober 2021 bertempat di Dinas Dikpora DIY ini dilaksanakan dalam 2 Sesi yaitu sesi pagi dan siang. pembagian sesi ini bertujuan untuk penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Penerapan protokol yang ketat juga diberlakukan kepada pada peserta dimana setiap peserta wajib memakai masker dan pengecekan suhu tubuh sebelum mengikuti bimtek ini,

 

Bimtek yang tersebut dimaksudkan untuk persiapan dalam pelaksanaan AN besok sehingga akan berjalan dengan lancar dan kondusif. Para operator di setiap sekolah dibekali dengan ilmu bagaimana menjalankan AN yang berbasis semi online ini. dan juga diharapkan dalam setiap sekolah akan mempersiapkan sejumlah fasilitas guna mendukung pelaksanaan AN. Nantinya akan ada petugas di setiap kabupaten kota untuk membantu apabila ada masalah dalam pelaksanaan AN.


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami