Kegiatan

0 komentar
DIY Mengirimkan Perwakilan dalam O2SN Tingkat Nasional Tahun 2024
blog

Yogyakarta (18/08/2024) – Sebanyak 20 Orang Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA Tingkat Nasional tahun 2024. O2SN kali ini dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek yang berlangsung mulai tanggal 11 sampai dengan 17 Agustus 2024.

Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sendiri berpartisipasi dalam 5 (lima) cabang lomba yaitu, Atletik, Karate, Pencak Silat, Bulutangkis dan Renang. 20 Orang kontingen tersebut terdiri dari Atlet sebanyak 10 Siswa, Pelatih sebanyak 5 Orang, Ketua Kontingen 1 Orang, dan Pendamping dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sebanyak 4 Orang.

Turut hadir dan mendampingi dalam acara Pembukaan O2SN Wakil Kepala Dinas Dikpora DIY, Suhirman. Dalam acara pembukaan yang dilaksanakan di GOR Ciracas Suhirman mengungkapkan harapan pada para Atlet DIY untuk dapat meraih prestasi yang gemilang dan membawa pulang mendali untuk mengharumkan nama DIY di ajang Nasional khususnya di O2SN jenjang SMA ini.

O2SN bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebuah peristiwa penting dalam perjalanan olahraga pelajar Indonesia. Melalui O2SN, diharapkan para peserta tidak hanya mengukir prestasi, tetapi juga membawa pulang nilai-nilai positif, pengalaman berharga, dan semangat persatuan, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia dan membawa nama bangsa ke kancah olahraga dunia.

Dalam Lomba O2SN Tingkat Nasional jenjang SMA, DIY berhasil meraih 1 Emas, 3 Perak dan 4 Perungggu, dengan rincian Cabor Bulutangkis memperoleh 1 Perak dan 1 Perunggu, Cabor Renang 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu, Cabor Silat 1 Perak dan 1 Perunggu, serat atletik memperloleh 1 Perunggu. Untuk Emas sendiri berhasil disumbangkan dari cabor renang 50 m Gaya Punggung Putri oleh NAYLA GRIZHELDA PUTRI SALSABILA dari SMA Negeri 1 Sewon.

 




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami