Kegiatan

0 komentar
DUTA SMA NASIONAL 2024
blog

Kegiatan penguatan Duta SMA 2024 yang dilaksanakan olek Direktorat SMA Kemdikbudristek pada tanggal 16-20 Juli 2024 di Tangerang, Banten diikuti sebanyak 76 siswa terpilih mewakili 38 Provinsi yang mana sebelumnya kegiatan Duta SMA telah menjaring dari 3126 pendaftar se Indonesia. Untuk Duta SMA dari Daerah Istimewa Yogyakarta diwakili oleh Alicia Sheilovielle Valendrea dari SMA Budi Utama dan Sebastian Raditya Warih Laksoni dari SMA Kolese De Britto Sleman.

kegiatan ini adalah tahun ke-3 dalam penyelenggaraan Duta SMA yang mana bertujuan untuk meningkatkan ekonomi, komunikasi, mengembangkan kompetensi siswa dan menanamkan kedisiplinan sehingga Indonesia memiliki referensi akan sosok anak-anak dalam menyambut generasi emas pada tahun 2045. Oleh karena itu diharapkan kegiatan ini mampu menyiapkan dan melatih wakil dari setiap provinsi untuk mampu berkomunikasi dengan baik dalam berbagai situasi, menjadikan bicara yang efektif, menumbuhkan keterampilan, jati diri yang kuat serta mampu menginspirasi bagi teman-teman sebayanya.

Peserta Duta SMA tahun ini mendapatkan berbagai pelatihan dan pemantapan untuk memperkuat pengetahuan dan karakter. Selain itu setiap peserta menyusun RTL (Rencana Tindak Lanjut) dalam bentuk program, gerakan, atau proyek sosial yang akan mereka lakukan di regional maupun provinsi secara berkolaborasi. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan minat dan bakat mereka, serta memperesentasikan rencana dan program yang akan mereka lakukan setelah kembali ke daerah masing-masing

Puncak dari acara ini adalah diadakan pemilihan duta SMA yang mana dalam pemilihan penentuan ini menggandeng dari guru, dosen, media, praktisi humas dan lainnya. Untuk Duta SMA Terinspiratif terpilih dari Provinsi Sumatra Selatan, Duta SMA Informatif terpilih dari Provinsi Lampung, Duta SMA Paling Berbakat terpilih dari Provinsi Bangka Belitung, Duta SMA Persahabatan terpilih dari Provinsi Papua Selatan, dan Duta SMA Terfavorit terpilih dari Provinsi Jawa Timur. Untuk Duta Nasional terpilih 2 Siswa diantaranya dari Provinsi Jawa Barat atas nama Kemal Ananda Styafaat Dan dari Provinsi Jawa Tengah atas nama Clara Putri Rosari Miehemie.

 

                       


   




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami