Kegiatan

0 komentar
Dikpora DIY Terima Kunjungan ASN Magang Papua Tengah
blog

Yogyakarta (12-09-2023) -  Bertempat di Sasana Mitra Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta menerima kunjungan ASN Magang yang berasal dari Papua Tengah. Kunjungan kali ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana Dinas Dikpora DIY mengatur dalam hal Pendidikan yang ada di DIY khususnya dalam hal Pendirian Akademi Komunitas dan pembinaan terhadap Sekolah Berkebutuhan Khusus.

Kunjungan yang di terima langsung oleh Kepala Dinas Dikpora DIY bapak Didik Wardaya ini berlangsung selama 2 Hari dengan memberikan paparan dari Dinas Dikpora DIY tentang apa saja yang sudah dilakukan Dinas selama ini. Antusias terlihat dalam pertemuan ini yaitu ketika tanya jawab perihal apa yang sudah dipaparkan oleh Dinas.

Untuk saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Tengah sedang berusaha membangun Akademi Komunitas, mereka belajar dari DIY yang mana terdapat Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya dan ingin mendirikan hal serupa di Papua Tengah. Disampaikan oleh Kepala Dinas Dikpora DIY bahwasanya dalam pendirian suatu Akademi Komunitas harus berdasarkan kebutuhan di daerah tersebut dan yang menjadi unggulan setiap daerah, jadi bisa saja Akademi Komunitas di setiap daerah itu tidak sama, tergantung kebutuhan masing-masing. Seperti di DIY yang ingin mewadahi bagi pegiat seni yang ada di DIY yang memiliki bakat serta minat di bidang seni yang ingin berperan langsung di masyarakat namun terkendala dalam hal Ijazah sehingga di DIY ini di wadahi dalam akademi komunitas ini.

Selain tentang Akademi Komunitas kunjungan kali ini juga dipaparkan terkait tugas dan fungsi yang ada di dinas dikpora DIY serta capaian yang sudah di capai di dinas. dan juga selain berkunjung ke Dinas Dikpora DIY para ASN Magang yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Tengah ini juga mengunjungi SLB N Pembina Yogyakarta untuk melihat langsung proses belajar mengajar yang terjadi di Sekolah.




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami