Kegiatan

0 komentar
Gebyar Karya Wirausaha Belia
blog

Yogyakarta (23/11/2023)- Gebyar Karya Wirausaha Belia, Momenku Siap Berkemas baru saja di gelar di selasar GOR Among Raga Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara yang digelar selama 2 hari ini mulai tanggal 22 s.d 23 November 2023 diikuti oleh berbagai karya wirausaha kreatif dari siswa SMK di DIY. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta mendukung penuh acara tersebut dengan tujuan mendorong kemampuan siswa khususnya siswa SMK dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam berwirausaha. Tidak lupa pula para peserta yang mengikuti acara ini merupakan siswa yang sudah memiliki wirausaha yang dikembangkan di sekolah serta mendapatkan pelatihan melalui gerakan Momenku Siap Berkemas.

Momomenku Siap Berkemas sendiri merupakan akronim dari Model Manajemen Kelompok Usaha Siswa Partisipasi Berantas Kemiskinan Masyarakat. Program yang sudah dikembangkan sejak satu tahun yang lalu dan sudah mulai berkembang di DIY untuk menciptakan wirausaha baru di jenjang SMK.

Dalam acara pembukaan Gebyar Karya Wirausaha Belia, Momenku Siap Berkemas ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, bapak Drs. Beny Suharsono, M.Si. dan beliau menyempatkan berkeliling ke stand yang ada di acara tersebut untuk melihat karya atau produk yang dihasilkan oleh para siswa SMK ini.

Pelajar yang berpartisipasi dalam Gebyar Karya Wirausaha Belia Momenku Siap Berkemas ini diantaranya yaitu pelajar SMK Muhammadiyah Berbah, SMK Al Hikmah Gubukrubuh, SMKN 1 Sewon, SMKN 1 Cangkringan, SMKN 7 Yogyakarta, SMKN 3 Wonosari, SMKN 1 Samigaluh, SMK Bhina Karya Rongkop, SMKN 1 Seyegan, SMK Maarif Nurul Haronain Sentolo, SMKN 2 Godean, SMKN 1 Gedangsari, SMKN 1 Sanden, SMKN 6 Yogyakarta, SMK Cipta Insan Mulia, SMKN 1 Saptosari, SMKN 1 Pengasih, dan SMKN 1 Pandak. Berbagai hasil karya siswa yang ditawarkan yakni seperti fesyen, kuliner, angkringan, sayuran, batik, niwa percak, bengkel vermak, dan lainnya.

 




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami