Kegiatan

0 komentar
HSP Ke-95 "Bersama Majukan Indonesia"
blog

Yogyakarta (28/10/23) jogjaprov.go.id – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Halaman Dinas Dikpora DIY. Peringatan Hari Sumpah pemuda yang mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" mengandung makna membentuk barisan manusia untuk kolaborasi di tengah keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Pada kesempatan kali ini Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Dinas Dikpora DIY Bapak R. Suci Rohmadi bertindak sebagai Inspektur Upacara, “Visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda mampu melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Beliau juga menhatakan bahwa Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur

Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini menjadi semangat pembangkit kolaborasi dalam memajukan negeri. Tidak dipungkiri, masa depan Indonesia berawal dari tangan-tangan penuh semangat para pemudanya. Upacara yang turut dihadiri oleh para Pengawas SLB dan SMA/SMK di Kota Yogyakarta serta perwakilan dari UPT Dinas Dikpora DIY ini berlangsung secara hikmat dan juga lancar.




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami