Kegiatan

0 komentar
KONTINGEN GALA SISWA DIY SIAP BERTANDING DI TINGKAT NASIONAL
blog

Yogyakarta --- (16/10/2023) Kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama Daerah Istimewa Yogyakarta siap menjalani kompetisi di tingkat nasional. Lomba ini merupakan lomba berjenjang yang dilaksakan mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. Sesuai dengan regulasi Gala Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama, penentuan peserta GSI tingkat Nasional merupakan tim juara 1 dan pemain terbaik hasil penilaian pemandu bakat yang dilakukan pada tingkat provinsi. Tahapan seleksi di tingkat provinsi telah dilaksanakan pada tanggal 23-25 Agustus 2023.  Dalam proses seleksi di tingkat provinsi panitia bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta dan ASKAB PSSI. Sebagai juara tingkat provinsi tim GSI Kabupaten Sleman mewakili DIY di tingkat nasional. Kontingen ini terdiri dari 18 pemain dan 4 ofisial. Pemain didominasi oleh siswa dari SMP Negeri 3 Sleman.

Gala Siswa Indonesia tingkat nasional diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). Kegiatan ini merupakan implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Pelaksanaan GSI tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 16-29 Oktober 2023 dipusatkan di Bogor. Tujuan penyelenggaraan Gala Siswa Indonesia yakni :

  • Mengidentifikasi bibit-bibit unggul talenta Indonesia untuk cabang olahraga sepak bola.
  • Memberikan pengalaman pelatihan tingkat nasional, baik untuk peserta maupun pelatih daerah.
  • Memberikan kesempatan peserta berprestasi untuk dipilih menjadi calon pemain nasional sepak bola sesuai kebijakan PSSI.
  • Melahirkan duta sepak bola untuk menjadi generasi unggul berprestasi.

Gala Siswa Indonesia tahun ini diikuti oleh 32 tim provinsi yang dibagi menjadi 8 grub.  Daerah Istimewa Yogyakarta menempati grup H bersama dengan provinsi Nusa Tenggara Barat, Bangka Belitung dan Papua. Mekanisme pertandingan dengan menggunakan sistem ½ kompetsi, masing-masing grub terdiri dari 4 tim provinsi.

 

 

 

 

 

 

 




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami