Kegiatan

0 komentar
Kegiatan Lomba O2SN SMA/MA Tingkat DIY Tahun 2024
blog

(Yogyakarta-14/06/2024) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY telah melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 jenjang SMA/MA pada tanggal 12 s.d 13 Juni 2024. Cabang olahraga yang diselenggaran terdiri dari Atletik, Silat, Karate, Renang dan Bulu Tangkis. Keseluruhan peserta yang mengikuti O2SN adalah juara 1 yang mewakili setiap kab/kota yang mana telah dilakukan melalui seleksi di tingkat kab/kota. Keseluruhan pemenang juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan trophi, uang pembinaan dan sertifak.

Nantinya juara 1 tingkat provinsi untuk setiap cabang olahraga yang dilombakan pada tingkat provinsi  akan mewakili DIY untuk tingkat Nasional, kemudian sebelum mengikuti tingkat Nasional dilakukan pembinaan oleh pelatih yang telah ditunjuk sebelumnya dengan difasilitasi oleh Dinas pendidikan pemuda dan olahraga DIY.

Dalam buku Pedoman O2SN 2024, olimpiade tingkat SMA ini berlaku juga bagi siswa MA atau sederajat. Tema untuk O2SN tahun ini adalah "Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi". Kegiatan O2SN ini termasuk ajang talenta nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Pelaksanaan O2SN sendiri dimulai dari seleksi tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

 

           

                                                                     

 




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami