Detail Publikasi Berita

0 komentar
PENYELARASAN KURIKULUM BAHASA JAWA
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta()- Pelatihan Penyusunan atau Penyelarasan Kurikulum Bahasa Jawa merupakan wadah bagi guru-guru mata pelajaran Bahasa Jawa dalam memperbaiki dan mengembangkan ide-ide atau gagasan dalam menyelaraskan kurikulum di sekolah agar kurikulum yang ada saat ini dapat di sinergikan mulai dari jenjang dasar sampai jenjang menengah atas.

Penyelarasan Kurikulum Bahasa Jawa ini merupakan salah satu wujud nyata yang dapat dipergunakan sebagai cara dalam mengembangkan dan memperbaiki kurikulum yang selama ini masih kurang lengkap dan tidak didasarkan pada tingkat kompetensi siswa. Melalui Bimbingan Teknis Penyelarasan Kurikulum kami berharap dapat memperbaiki dan mensinergikan serta mengimplementasikan kurikulum yang benar sesuai dengan kompetensi siswa dan sesuai jenjangnya.

Bimtek yang dilaksanakan oleh Dinas Dikpora DIY melalui Seksi Perencanaan dan Pendataan Pendidikan bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jawa tingkat DIY ini dibagi dalam tiga tahap. Tahap I dilaksanakan pada tanggal 02 s.d. 04 Juni 2021 di Hotel Ros In Bantul dengan jumlah peserta 80 orang dari guru jenjang SD, SMP, SMA dan SMK se DIY.Tahap II dilaksanakan pada tanggal 07 s.d. 09 Juni 2021 di Hotel Ros In Bantul dengan jumlah peserta 80 orang guru Bahasa Jawa (peserta sama dengan bimtek tahap I). Serta Tahap III dilaksanakan pada tanggal 11 s.d. 13 Juni 2021 di Hotel Ros In Bantul dengan jumlah peserta 100 dari guru Bahasa Jawa jenjang SD se DIY.


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami