Detail Publikasi Berita

0 komentar
Partisipasi Dinas DIKPORA DIY Mengikuti Lomba Pantun Balai Pustaka
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta()- Pantun merupakan salah satu sastra lisan yang kerap di jumpai pada masyarakat di Indonesia ini,tidak sedikit yang menjadikan pantun sebagai hiburan serta sebagai salah satu tradisi dalam suatu kegiatan di masyarakat. Pantun memiliki dua bagian yang pertama sampiran dan yang kedua isi. Hampir di setiap daerah memiliki pantun dengan ciri khasnya masing-masing.

Dalam rangka melestarikan budaya berbalas pantun yang telah dikukuhkan sebagai Warisan Dunia Tak Benda Oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020, Balai Pustaka menyelenggarakan Lomba Berbalas Pantun. Lomba ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu Antar BUMN dan Umum (Komunitas). Untuk ikut memeriahkan dan mendukung budaya berbalas pantun ini, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY juga berpartisipasi dalam lomba kali ini. Dinas Dikpora yang melibatkan seluruh pergawai Dinas ini ikut dalam katagori Umum. Video yang berdurasi maksimal 5 menit sudah diserahkan kepada Balai Pustaka dan selanjutnya menunggu penilaian dari balai pustaka sendiri.

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta selalu mendukung penuh kegiatan yang dimaksudkan untuk melestarikan Budaya yang ada di Republik Indonesia ini. Keikutsertaan Dinas Dikpora juga diharapkan didukung oleh para pelajar khususnya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami