Kegiatan

0 komentar
SEBANYAK 187 SISWA MENGIKUTI ADEM DIY GOT TALENT 2023
blog

Yogyakarta (12/12/2023) Afirmasi Pendidikan Menengah atau ADEM menggelar kegiatan ADEM DIY GOT TALENT 2023. Kegiatan ini adalah panggung gemilang bagi siswa-siswa berbakat yang mempersembahkan segala potensi dan kemampuan luar biasa mereka. ADEM DIY GOT TALENT 2023 bukan hanya tentang pertunjukan, tapi juga tentang semangat persatuan dan keberagaman. Para siswa dari Papua dan Repatriasi sebanyak 187 siswa bersatu dalam satu panggung, merayakan keindahan budaya dan seni yang memperkaya Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Desember 2023 di Hotel Tara Yogyakarta. Suasana yang nyaman dan mewah akan menjadi saksi penting bagi momen-momen luar biasa selama ADEM DIY GOT TALENT 2023.

Pada kesempatan kali ini Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Didik Wardaya menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan ADEM DIY GOT TALENT 2023. Didik menyampaikan bahwa kegiatan kali ini yaitu ADEM GOT TALENT menjadi salah satu bukti banwa sekolah menjadi proses pengembangan seluruh potensi yang dimiliki siswa. Di sekolah tidak hanya berbicara tentang akademik namun juga tentang potensi yang dimiliki siswa, dari potensi tersebut harus di asah dengan baik sehingga menjadi banyak pilihan untuk para siswa dalam meniti jalan kedepannya, imbuh Didik.

Selanjutnya Didik berpesan kepada seluruh siswa ADEM untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan dalam pembelajaran di sekolah selama di DIY ini, gunakan seluruh kemampuan baik itu dalam akademik dan juga mengembangkan potensi masing-masing. “Saya berjanji akan terus belajar dan semangat mengembangkan potensi diri yang saya miliki” tambah Didik dalam memandu para siswa untuk meningkatkan motivasi selama program ADEM ini.

Kegiatan ADEM DIY GOT TALENT 2023 diikuti oleh 30 sekolah se DIY baik itu ADEM Papua maupun Repatriasi, dengan tujuan mengembangkat bakat non-akademik khususnya bidang seni. Para siswa yang sebelumnya sudah berlatih selama 2-3 minggu ini selanjutnya akan menampilkan hasil latihan mereka di ajang Got Talent ini. Akan dipilih para juara pada kegiatan kali ini dan akan diberikan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi atas usaha mereka. Kegiatan ADEM DIY GOT TALENT 2023 dapat dilihat di Youtube Disdikpora DIY di Channel DikporaDIY




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami