Kegiatan

0 komentar
Seleksi Lomba FLS2N Tingkat Provinsi Jenjang SMA/MA Tahun 2024
blog

Yogyakarta (18/05) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY telah menyelenggaraan Seleksi FLS2N jenjang SMA/MA untuk tingkat Provinsi pada Hari Sabtu Tanggal 18 Mei 2024 Bertempat di Dinas DIKPORA DIY Jalan Cendana No.9 Yogyakarta. sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik karena melalui FLS2N akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia dan perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa.

Kegiatan FLS2N menggali potensi peserta didik di bidang Seni Budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik serta Diharapkan bisa menghasilkan talenta-talenta terbaik sehingga dapat mewakili D.I Yogyakarta secara Nasional

bidang lomba FLS2N yang dilombakan diantaranya: Monolog, Cipta Puisi, Baca Puisi, Fotografi, Jurnalistik, Menulis Cerpen, Cipta Lagu, Desain Poster, Film Pendek , Instrumen Solo Gitar, Komik Digital, Kriya, Menyanyi Solo Putra, Menyanyi Solo Putri, Tari Kreasi. Dengan Dinas Dinas Dikpora Menggandeng Juri dari berbagai unsur seperti Penggiat Seni, Dosen Universitas, serta pihak terkait yang berkompeten pada bidangnya.

"Kegiatan FLS2N diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) yang dilakukan secara berjenjang. Yang terbaik dari sekolah maju ke tingkat kabupaten, lalu maju ke tingkat provinsi, selanjutnya juara 1 dan 2 provinsi maju ke tingkat nasional," diharapkan perwakilan peserta FLS2N Daerah Istimewa Yogyakarta dalam tingkat Nasional mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin.

                                                                                                        

 

 

 

 

 

 

                                                                                                       

 

 

 

 

 

 

 




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami