Kegiatan

12 komentar
Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) untuk siswa lulusan dari luar DIY (Jenjang SMP)
blog

Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) dilakukan untuk mendapatkan data sekunder perihal peningkatan mutu Pendidikan dan dirancang untuk menghasilkan informasi akurat tentang perkembangan mutu dari waktu ke waktu dan kesenjangan antar bagian dalam sistem pendidikan dalam rangka memperbaiki kualitas belajar mengajar dan meningkatkan hasil belajar peserta didik. 

Pendaftaran
Dilaksanakan secara Daring melalui laman https://aspd.jogjacbt.web.id 
Waktu pendaftaran : 15 – 24 Mei 2024

Syarat Pendaftaran
1. Mengunggah Surat Keterangan yang berisi keterangan bahwa peserta merupakan siswa dari sekolah dari luar DIY atau Kartu Pelajar dengan format file PDF.
2. Mengunduh Surat Kesanggupan Hadir dalam pelaksanaan ASPD di DIY, mengisi (tulisan tangan), menandatangani dan memindai (scan) kemudian mengunggah kembali pada laman pendftaran dengan format file PDF.

Tempat Pelaksanaan
Pendaftar yang sudah diverifikasi berhak memilih lokasi pelaksanaan ASPD yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Jadwal Pelaksanaan ASPD Lulusan Luar DIY
Kamis, 30 Mei 2024
08.00 - 10.00 WIB Literasi Membaca
10.30 - 12.30 WIB Literasi Numerik

Jum’at, 31 Mei 2024
08.00 - 10.00 WIB Literasi Sain

Pengumuman Hasil ASPD
Hasil ASPD bagi siswa lulusan luar DIY bisa di dapatkan melalui akun pendaftaran ASPD masing-masing pada tanggal 10 Juni 2024.
Catatan yang harus diperhatikan untuk peserta ASPD dari luar DIY adalah bahwa pendaftaran ASPD merupakan proses yang terpisah dengan proses Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang SMA/SMK. Tahapan untuk mengikuti PPDB yang harus dipenuhi juga adalah proses entri data nilai rapor dan data pribadi pada laman yang sudah ditentukan untuk keperluan PPDB.
Yuk, ikuti ASPD jangan sampai ketinggalan.


 




12 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami