Kegiatan

0 komentar
WORKSHOP TINDAK LANJUT RAPOR PENDIDIKAN SEKOLAH LUAR BIASA SE-DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
blog

Yogyakarta (07/06/2024) - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY melaluai Bidang Pendidikan Khusus menyelenggarakan Workshop Tindak Lanjut Rapor Pendidikan Sekolah Luar Biasa Se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 3 s.d. 6 Juni 2024 di Hotel Grand Kangen, Jalan Urip Sumoharjo Yogyakarta. Kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru/kepala sekolah dalam menindaklanjuti Capaian Rapor Pendidikan serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan satuan pendidikan khusus di DIY, baik pada aspek perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi.

Sasaran kegiatan ini adalah Guru/Kepala Sekolah SLB se-DIY sejumlah 81 orang. Narasumber kegiatan workshop ini berasal dari BPMP dengan beberapa materi yang telah disiapkan. Workshop RTL dimulai pada tanggal 3 Juni 2024 pukul 14.00 WIB yang  dibuka oleh Dr. Didik Wardaya, S.E., M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY dengan memberikan materi mengenai kebijakan pendidikan secara umum di Yogyakarta. Kemudian, dilanjutkan oleh bapak Suryanto, S.Pd., M.Pd. selaku Sub Koordinator Bidang Pendidikan Khusus yang memberikan arahan mengenai akomodasi yang layak bidang pendidikan bagi PDBK. Sedangkan materi Workshop RTL disampaikan oleh Bapak Dr. Sugiyanto, M.Pd., Susi Anto, ST., M.Pd., Drs. Petrus Haditi Hastungkoro, Marsono, S.T., M.Kes., dan Dody Arianto, ST., M.Pd. Materi yang disampaikan oleh 5 narasumber tersebut berkaitan dengan gambaran umum rapor pendidikan.

Pada hari kedua, dilanjutkan dengan pendampingan satuan pendidikan khusus, identifikasi dan refleksi serta melakukan pembenahan perencanaan pembelajaran peningkatan kompetensi GTK. Hari kedua diakhiri dengan materi menyusun RKT dan RKAS. Kemudian, pada hari ketiga dilanjutkan dengan menginterpretasi Rapor Pendidikan Perencanaan Berbasis Data (PBD) yang diakhiri dengan materi Instrumen, Analisis EDS. Pada hari terakhir Workshop seluruh peserta diminta untuk merefleksikan materi yang diberikan dengan menyusun RKT dan RKAS.

 




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami