Kegiatan

0 komentar
Kemenpora RI Menyerahkan Bantuan Berupa Hibah Kepada Pemda DIY Melalui Dinas Dikpora DIY
blog

Yogyakarta (06/11/2020)- Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY menerima hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI berupa Hibah Pekerjaan Prasarana Olahraga Lapangan Volly Pasir Yogyakarta dan Renovasi Fisik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Yogyakarta. Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatangan naskah perjanjian ‘Serah Terima Barang Milik Negara berupa Hibah Renovasi Fisik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Yogyakrta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Pemerintah Daerah DIY’ oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa S. Broto dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya, S.E., M.Pd, pada Jumat, 6 November 2020 pagi di Sasana Wiyata, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY. Acara tersebut di pimpin oleh Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) selaku UPT Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di bidang kepemudaan dan keolahragaan, Drs. Eka Heru Prasetya dengan tetep menerapkan protokol kesehatan.

Adapun Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar tersebut digunakan untuk melatih atlet-atlet muda dan berbakat yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sehingga diharapkan dengan penambahan fasilitas tersebut dapat menghasilkan atlet-atlet profesional yang dapat membawa nama baik dan mengharumkan Indonesia khususnya Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Gatot Dewa S. Broto menyampaikan bahwa diharapkan bantuan yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pemda DIY dalam hal ini Dinas Dikpora DIY untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang ada di DIY dalam membina pelajar di Yogyakarta di bidang olahraga khususnya. Menanggapi hal tersebut Didik Wardaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas hibah tersebut dan dengan penyerahan Barang Milik Negara ke Pemda tersebut selanjutnya Dinas Dikpora akan memanfaatkannya dengan baik termasuk dalam hal perawatan fasilitas tersebut kedepannya.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekertaris Dinas Dikpora DIY dan sejumlah penjabat di lingkungan Dinas Dikpora baik dari Induk maupun BPO.

 
 

 

 




0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

INFORMASI TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami