Detail Publikasi Berita

0 komentar
Pendampingan Laporan Keuangan Di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Tahun 2022
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta(18/7/2022)-Dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Semester 1 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY melaksanakan kegiatan pendampingan dan koordinasi. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempercepat Laporan Keuangan Dinas agar tidak ada keterlambatan ketika penyerahan laporan tersebut ke Pemda DIY. Pendampingan juga dilakukan untuk memastikan bahwa data yang di berikan oleh sekolah sudah sesuai dengan data yang ada di Dinas Dikpora.

Pendampingan dan Koordinasi diikuti oleh 127 sekolah yang terdiri dari SMA,SMK dan SLB Negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan pendampingan dibagi menjadi beberapa hari agar menjadi lebih efektif. Laporan keuangan yang di koordinasikan yaitu terkait dengan laporan data Aset dan Persediaan. Dinas Dikpora yang membawahi sekitar 127 sekolah negeri harus benar-benar memastikan bahwa data yang diberikan sudah sesuai sebelum di berikan kepada Pemda DIY. Selain dana yang bersumber dari APBD pemda DIY sekolah juga menerima dana yang berasal dari dana BOS, sehingga laporan keuangannya juga harus dipertanggungjawabkan dengan benar.

Dalam pendampingan kali ini Dinas Dikpora juga di dampingi dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah(BPKA) Daerah Istimewa Yogyakarta, karena dalam hal penginputan data Aset dan Persediaan Dinas Dikpora DIY menggunakan Aplikasi dari Pemda DIY yang dalam hal ini dikelola oleh BPKA. Untuk menjelaskan detail bagaimana Penginputaan dan koordinasi dalam kendala apa saja yang dialami sekolah agar bisa segera di selesaikan maka perlu koordinasi dengan BPKA. Diharapkan dengan pendampingan serta koordinasi ini sekolah menjadi lebih paham dan cepat dalam menyelesaikan laporan keuangannya.

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami