Detail Publikasi Berita

0 komentar
Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 `PAHLAWANKU SEPANJANG MASA`
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta (10/11/2020)- Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menggelar upacara Peringatan pada hari Selasa(10/11) pukul 08.00, di Halaman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 kali ini mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini kita diajak untuk selalu mengingat jasa para pahlawan sebelumnya. Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Tidak dengan mengangkat senjata namun dengan berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, narkoba, bencana alam dan termasuk melawan pandemi Covid-19 yang belum usai ini.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Kepala Disdikpora DIY, Didik Wardaya menjelaskan bahwasannya Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang oleh kita semua.

 

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 ini Peringatan Hari Pahlawan tetap dilaksanakan secara khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Pembacaan pesan-pesan pahlawan juga menjadi pengingat kepada para generasi salanjutnya untuk menumbuhkan semangat juang dan gotong royong. (a)

 

 

 
 

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami