Detail Publikasi Berita

0 komentar
Launching Buku 'Pelangi Pendidikan di Bumi Menoreh'
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Kulon Progo (02/05/2021)- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya, menghadiri acara Launching Buku yang berjudul ‘Pelangi Pendidikan di Bumi Menoreh’ pada  Minggu(02/05) sore. Buku karya Kepala Balai Dikmen Kulon Progo beserta Kepala Sekolah SMA/SMK dan Pengawas SMA/SMK tersebut berisikan Antologi Pendidikan berdasarkan yang telah mereka lalui selama menghadapi dunia pendidikan di Yogyakarta khususnya Kulon Progo.

  

Acara yang berlangsung di Aula SMKN 2 Pengasih Kulon Progo tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kulon Progo, Drs.Sutedjo; Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Arif Prastowo; serta jajaran pejabat di lingkungan Dinas Dikpora DIY.

Dalam Sambutannya Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo mengapresiasi peluncuran buku ini karna dengan adanya buku ini membuktikan bahwa Kepala Sekolah dan Pengawas SMA/SMK dapat memberikan konstribusi dalam dunia pendidikan berupa karya karya yang dapat menjadi motivasi bagi pelajar di Kulon Progo ini khususnya. Sutedjo juga menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu pilar utama dalam suatu bangsa dan negara untuk maju menghadapi perkembangan dunia saat ini.

Sementara itu Didik Wardaya selaku kepala Dinas Dikpora DIY juga mengapresiasi peluncuran Buku ini karna menjadi langkah penting dalam memeberikan motivasi bagi pelajar SMA/SMK di DIY. Didik juga menuturkan bahwasannya Kepala Sekolah juga dapat mengajarkan kepada siswa yang ada di sekolahnya untuk dibiasakan merangkum bukan menyalin, karena dengan merangkum pola pikir anak dapat diasah dan kemudian bisa dituangkan dalam bentuk tulisan sesuai dengan pikiran anak-anak tersebut. Kedepannya diharapkan juga dengan buku ini siswa dapat termotivasi dalam hal literasi karna di Indonesia sendiri literasi dalam masyarakat masih kurang.

 

Video Launching Buku ‘Pelangi Pendidikan Di Bumi  Menoreh’

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, dan masukan anda kepada kami